162 Mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba Telah Mengikuti KKLP

Sebanyak 162 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba mengikuti acara penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Angkatan ke-27 Tahun Akademik 2017/2018. Penarikan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2018 di Aula III Kampus STAI Al-Gazali Bulukumba.

H. Andi Asnawi, Ketua I Bidang Akademik sekaligus sebagai koordinator pembimbing KKLP dalam laporannya mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, pelaksanaan KKLP tahun ini berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat beberapa orang mahasiswa yang ditemui tidak melaksanakan program kerja dengan baik dan hal itu akan ditindaklanjuti dengan evaluasi.

Sementara itu, H. Irman Syah, Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba dalam sambutannya mengungkapkan bahwa mahasiswa peserta KKLP sudah berada pada tahap penyelesaian studi, karenanya berharap kepada seluruh mahasiswa untuk betul-betul mempersiapkan diri menjadi sarjana berkualitas. Ia menganalogikan kampus sebagai pabrik penggilingan padi sementara mahasiswa sebagai padinya. “Kampus ini diibaratkan sebagai pabrik penggilingan padi, sementara kalian diibaratkan sebagai padinya. Padi yang digiling tidak semuanya menjadi beras, ada yang menjadi sekam dan dedak. Sekalipun menjadi beras, tidak semuanya berkualitas baik karena ada juga beras yang berkualitas rendah yang juga harga pasarannya rendah. Jika tidak ingin menjadi dedak atau sekam, persiapkanlah diri untuk betul-betul menjadi beras berkualitas tinggi”, ungkapnya.

Selain ketua STAI, acara ini turut dihadiri oleh Ketua I bidang akademik, Ketua II bidang administrasi dan keuangan, Ketua III bidang kemahasiswaan, Ketua Program Studi PAI, Ketua Program Studi PIAUD dan PGMI serta beberapa orang dosen pembimbing KKLP.

(situlung aub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *